Rabu, 15 April 2015

IAIN Siapkan Kontingen Berkualitas

Jelang Pionir Di Palu IAIN Siapkan Kontingen Berkualitas

Humas : Menjelang  pelaksanaan Pionir Nasional Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAIS) se-Indonesia  Kementerian Agama RI di IAIN  Palu Sulawesi Tengah  2015 IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menyiapkan Kontengen berkualitsa  melaksanakan Seleksi peserta guna menyiapka peserta  yang akan dikirim ke perhelatan Pionir di IAIN Palu.Kegiatan dalam bentuk lomba ini dilaksanakan dikampus biru IAIN STS Jambi Sei. Duren selama tiga hari dari tanggal 18-20 Maret 2015.

 Kegiatan seleksi peserta ini dibuka langsung oleh rektor IAIN STS Jambi Dr. H. Hadri Hasan, MA dalam sambutannya kemaren(18/3)mengatakan " acara ini ni saat positif kita laksanakan karena pioner di IAIN Palu bukan skala Regional lagi akan tetapi sudah berskala Nasional oleh karena itu yang kirim memang betul-betul yang punya prestasi dibidangnya masing-masing peserta dalam seleksi ini terdidri dari mahasiswa IAIN STS jambi."


Ia juga menambahkan Dalam rangka mewujudkan pendidikan riset, olah raga, dan seni, serta meningkatkan tali silaturahmi dan persatuan antar mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) di Indonesia, Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam kembali akan menyelenggarakan Pekan Ilmiah, Olah Raga, Seni, dan Riset (PIONIR) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) VII.

“PIONIR PTK VI akan diselenggarakan pada 18 – 24 Mei 2015 di IAIN Palu, Sulawesi Tengah,”  semoga menjadi ajang bagi IAIN STS Jambi untuk berkibar pada tingkat Nasional"
Ia juga menambahkah agar semua peserta betul serius dalam mengikuti seleksi pihak panitia juga telah menyiapkan  berbagai macam hadiah  buat peserat agar peserta yang menadapat juara dalam seleksi ini yang tujuan agar peserta  betul-betul  konsen dalam mengikuti seleksi untuk persiapan pengiriman  peserta pioner di Palu 2015 

 Kegiatan yang diberi tema: "Siapkan diri meraih prestasi pionir Nasional di Palu 2015" diketuai langsung Wakil Rektor III bidang Kemasiswaan dan kerjasama Prof. Dr. Husein Ritonga, MA dalamm sambutannya beliau mengatakan ajang pioner di Palu nanti IAIN STS Jambi akan kirim peserta 20 orang peserta dari berbagai cabang lomba yang diperlomkab nanti.
selanjutnya Prof. Husein juga mengharapkan seluruh peserta agar bersungguh -sungguh yang diraih adalah juara dalam tangkai lomba jika kita banya mendapat juara tentu ini membuat kampus kita semakin  dikenal oleh Masyarakat luas. imbuhnya.

PIONIR PTK VII di Palu ini akan memperlombakan 17 perlombaan, perorangan dan beregu, yang terbagi menjadi empat cabang sebagai berikut: 3 cabang ilmiah (debat Bahasa Arab, debat Bahasa Inggris, dan Musabaqah Karya Ilmiah Al-Qur’an), 8 cabang olah raga (futsal, volley ball, tenis meja, bulu tangkis, catur, panjat tebing, takraw, dan pencak silat), 5 cabang seni (musabaqah tilawah al-Qur’an, musabaqah hifdzil Qur’an, kaligrafi, pop solo Islami, dan desain busana muslim), dan 1 cabang riset (karya tulis).

Selanjutnya Wr. III ini juga mengaharap kepada peserta nantinya yang dikirim ke Palu Sulawesi Tengah mendapat banyak juara dalam berbagai bidang, semakin banyak kita mendapat juara semakin kampus kita berkibar pada tingkat nasional. perlu kita ingatkan Peonir dua tahun lalu di Banten  itu banyak peserta kita yang mendapat juara mendali Emas pada bidang Kaligrafi dan Karya Ilmiah dan Perak maupun perunggu pada bidang Catur putra dan putri imbuhnya. (red. rahman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar